Ringkasan - Seni Berbicara Larry King

By hadyan luthfan - December 10, 2014




Oke, kali ini gue mau share tugas kuliah gue yang lama membahas tentang seni berbicara karya dari Mr. Larry King. Judul asli buku ini adalah "How to talk to Anyone, Anywhere, Anytime" yang oleh Marcus Prihmonto Wididodo diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia. Sehingga, pada tahun 2003, Gramedia pustaka utama menerbitkan Karya Larry King ini dalam versi Indonesia setebal 184 halaman. 

Buku ini mengulas secara luas dan padat persoalan komunikasi. Hambatan sesorang dalam berbicara, apa kebiasaan yang sering dilakukan, bagaimana mengatasi rasa gugup ketika berpidato, mempengaruhi pendengar dengan insting humor dan hal lainnya yang bisa mengantarkan kita menjadi pembicara yang hebat dalam segala kondisi.

Larry King, membuka tulisannya dalam buku ini dengan sebuah pengalamannya yang menuai kegagalan, saat dia memulai karir di sebuah industri penyiaran radio. Ia menyampaikan bahwa kegalalan adalah bagian dari proses yang harus ditempuh oleh setiap orang. Dalam kisahnya, ketika sudah berada di ruang penyiaran, suhu ruangan yang dingin, dan diiringi alunan musik, ternyata membuat dia gugup dan tidak bisa mengucapkan satu kata pun.

Nah, tugas gue yang ini sih gampang. Cuma baca bukunya trus resume atau bikin ringkasan per-bab. Buat yang mau liat-liat intisari per-bab nya bisa download di bawah sini :




  • Share:

You Might Also Like

0 comments