Negara Dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi

By hadyan luthfan - June 12, 2014






Tingkat pengangguran di Zimbabwe diperkirakan mencapai 95 persen pada tahun 2009. Jumlah ini menempatkan Zimbabwe sebagai negara dengan tingkat pengangguran tertinggi di dunia. Tempat yang memiliki tingkat pengangguran yang sangat tinggi juga otomatis memiliki pilihan kerja yang sempit. Satu-satunya cara bertahan hidup adalah dengan melanggar hukum seperti melakukan tindakan kejahatan dan prostitusi. Itulah sebabnya mengapa kota Harare Epworth di Zimbabwe terkenal dengan tingkat kejahatannya yang tinggi. Pandangan negatif yang melekat pada wilayah itu menyebabkan kota tersebut dihindari oleh banyak orang.

Inflasi di Zimbabwe pernah menyentuh 231 juta persen. Kondisi inflasi ini membuat warga Zimbabwe yang bekerja tidak bisa merasakan gaji mereka. Karena harga-harga sangat tinggi dan stok barang di toko-toko sangat langka. Tingginya inflasi di Zimbabwe membuat negara ini pernah melakukan redenominasi mata uang, dengan menyederhanakan uang 10 miliar dolar Zimbabwe menjadi 1 dolar Zimbabwe atau menghilangkan 10 angka nol.


10 Negara dengan Tingkat Pengangguran Tertinggi






Sumber :



Kalau kita lihat lagi negara-negara di Benua Afrika mayoritas kondisi tanahnya tidaklah begitu baik untuk ditanami tumbuh-tumbuhan untuk pangan. Tetapi negara-negara tersebut tetap bisa bertahan dengan kondisinya tersebut, tidak separah Zimbabwe. Lihat tuh Saudi Arabia sebagai 'negara terkaya' di dunia, gimana negara lain gak ngiler coba?

Gue pernah membaca, Negara Zimbabwe memiliki tingkat pertumbuhan penduduk yang superduper tidak terkendali. Sementara itu perkembangan usaha sangat lambat disana. Hal ini dikarenakan kondisi geografis dan struktur tanah yang tandus (walaupun tidak semua). Sangat sulit disana untuk mencari penghidupan walaupun negara ini memiliki suimber daya alam tambang seperti emas, tembaga, bijih besi, nikel, platinum, lithium, batubara, kromium, dan asbes. Mungkin ini karena pengelolaan yang belum bener, ditambah keadaan ekonomi yang buruk dibawa turun-temurun. Kita doa kan saja, semoga saudara kita di Zimbabwe dapat memperbaiki keadaan ekonomi negara nya, aamiin.





  • Share:

You Might Also Like

0 comments