Bantuin - Cara Remove Friend(s) Aplikasi LINE

By hadyan luthfan - October 13, 2013



 
Hello my bra... 

Kali ini gue mau bagi trik untuk menghapus teman dari friendlist aplikasi LINE. Sebelumnya gue juga bingung gimana cara nya. Gue cari google, gak ketemu, yang ada cuma nge-block teman. Well, lumayan membantu sih ngilangin dari kontak, tapi belum bener-bener musnah. Ibaratnya komputer lo kena virus, yang lo basmi cuma anaknya doang, emaknya masih di sarang.


Hajar!!
1. Pertama, buka friend list dan block teman yang mau di remove.
2. Kedua, buka settings > friends > dan begini tampilannya

satu persatu di block, biar gak pegel -,-

3. Terus lanjut

Tap, blocked users


4. Lanjut bra, masuk ke blocked users 

Sengaja di blur, udah gue remove soalnya

5. Pilih teman yang mau di remove, tap dan tahan bentar sampai keluar beberapa pilihan

6. Well, sampai disini udah  tau dong yang mana dipilih? Done  



Yap, simpel sekali caranya. Yang penting kontak dia gak ada lagi di LINE kita, bahkan di friend recomendation.

+ Gimana kalau gue mau dia ada lagi di kontak?
- Gampang, search aja id nya dan berharap dia gak sadar kalau pernah dihapus.


Yoosh, segitu trik dari gue. Semoga bermanfaat 





  • Share:

You Might Also Like

101 comments

  1. kok punya q gda tampilan editnya ya..yg ada hapus bkokir aja?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih gak ada? Teman yg mau di remove udah ada kan, udah masuk block users? Ntar ikutin langkah ke empat, tap dan tahan teman yg mau di remove, ntar muncul pop up, disuruh milih "unblock atau remove". Kalau gak mau juga kemungkinan LINE nya belum di perbarui

      Delete
  2. Thanks banget ya, infonya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, ya... sama sama. smoga membantu ya bra ^^

      Delete
  3. Kak langkah pertama: kita harus mem-block dulu ya teman yang nantinya mau diremove?? :)

    ReplyDelete
  4. Kalo ngehapus temen yang udah ga aktif gimana ya ? Error terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kontaknya udah jadi "unknown" gitu ya kalau gak salah? Coba block lagi, ntar baru delete lagi. Gue belum pernah nemuin kayak gitu sih.

      emang agak ngeselin sih ada akun yg gak aktif masih muncul di kontak kita. Contohnya aja nih, whatsapp. Malah ada yg sampai dobel dengan orang yg sama. Gak rapih kan kontaknya? Harusnya kalau mau ganti akun, delete dulu akunnya. hehe jadi curhat :p

      Delete
  5. hai mau nyn kalo kita remove, nama kita disana tetep ada apa ilang juga? thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai

      yap, nama kita bakal hilang dikontak yg udah kita hapus :)

      Delete
    2. Anonymous31 May, 2014

      Aku udah remove org di line tapi waktu aku liat kontak ku masih ada di mereka..

      Delete
    3. berarti kamu belum benar benar bisa move on dari dia :malu:

      hehehe canda~

      yang beginian bisa aja karna kontak kamu ada di mereka dan mereka mengaktifkan fitur 'auto add friends'

      makanya kontak kamu masih ada di mereka, tapi kalau teman kamu chat kamu, bakal ada permintaan pertemanan lagi, gituh

      Delete
    4. Kalo dianya nge freecall-in masih bisa ga kalo kasusnya kayak diatas?

      Delete
    5. teman saya ngeremove saya di line dan fitur 'auto add friends' saya aktif, tapi kontak yang ngeremove saya ilang di daftar teman, gimana tuh kasusnya kalo sepert itu..

      Delete
  6. OMG MAKASIIIHH!! ini berguna banget aku udah lama nyari tau gimana caranya remove kontak yang gak sengaja ke-add di LINE. makasiiihhhh :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Omaygad!! Emon... ini emon yang di TV?hehehe :D
      Oke sama-sama, semoga bermanfaat yaa

      Delete
  7. Anonymous25 May, 2014

    kak mau nanya, aku ga sengaja ngeclick auto add friends nah jd semua yg ada di kontak ke.add kn jadi banyak yang double gt di friend list line.nya, itu bisa di undo ga, trus kalo mau dihapus satu satu gt kita jd ga friend sm dia apa cm salah satu nama akun linenya aja yg kehapus? (misal nama akunnya dia ada 2 di friend list aku)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, kalau udah gitu kayaknya gak bisa di undo lagi. auto add friends itu semacam fitur yang mengizinkan kita nge-add buat orang yang udah udah di kontak smartphone kita sebelumnya. singkatnya, kita memercayai orang-orang yang ada di kontak smartphone untuk masuk ke kontak line.

      Tapi...
      itu cuma berada di satu pihak (kontak line kamu aja) 'kalau' teman kamu gak mengaktifkan fitur auto add friends. Artinya permintaan teman kamu bakal minta confirm lagi di akun line dia.
      Beda lagi kalau dia juga mengaktifkan fitur auto add friends, tanpa babibu lagi kontak line kamu dan dia langsung ada tanpa konfirmasi.

      Nah sebenarnya bisa dihapus satu persatu, tapi lama kan ya -____-
      Cara nya kalau ada akun nya dobel gitu, pastiin dulu yang aktif yang mana

      Kalau gak mau repot, deactive dulu akun kamu trus delete deh akun nya. Tapi konsekuensi nya kontak line yang udah ada bakal hilang. Begitu juga dengan sticker yang udah ada (beli maupun gratis), trus postingan juga bakal hilang. cmiiw hehehe

      Delete
  8. Kalau uda di hide, dan udah dihapus, tapi mau add lagi gimana sedangkan kita ga tau id line dia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adinda.... *cielah -.-
      Caranya adalah 'tanya id dia lagi', huahaha
      Kemaren di-delete pasti lagi ngambekan ya? :p

      Begini, mungkin cara ini bisa dipraktekin. tapi gak yakin loh ya, soalnya aku belum coba hehe
      Kalau ada nomor hp nya di kontak hp kamu, kamu bisa aktifin fitur auto add friends, ntar otomatis id line dia muncul. Tapi konsekuensinya orang yg gak kamu pengen ada di kontak line bakal muncul juga (itu pun kalau ada, gak selalu loh), tapi yang gituan bisa di delete atau di block lagi, gampang lah itu~

      kalau gak muncul juga, lebih baik tanya langsung ;)

      Delete
  9. Anonymous03 June, 2014

    Emang efekny gimana stelah kontak salah satu tmn kita d block ato d remove?beda efek g antara block ato remove? Makasii :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
  10. Anonymous18 June, 2014

    bray gitu itu kontak yang kita block tau gak kalau akunnya kita block ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. akun disini sama aja kayak kontaknya bra :)

      Delete
  11. Kalo kita ngeblock atau remove orang, kan kontaknya masih ada ya di dia? Trus kalo kita gonta ganti foto, dia masih bisa ngeliat ga kalo foto kita gonta ganti (dlm kasus sdh di block/remove)

    ReplyDelete
  12. Jawab yg ini ya biar aku dpt notif:
    Kalo kita ngeblock atau remove orang, kan kontaknya masih ada ya di dia? Trus kalo kita gonta ganti foto, dia masih bisa ngeliat ga kalo foto kita gonta ganti (dlm kasus sdh di block/remove)

    ReplyDelete
  13. Anonymous25 May, 2015

    Nah Klu Sekarang.. Di Kontak Line Gak ada namaya/ID nya terus di Game Line Gets Rich ada namanya/ID nya...itu gimana caranya buat kita menghapus/remove teman yg gk ada di kontak line kita tp ada di line gets rich kita..mohon pencerahannya...

    ReplyDelete
  14. Anonymous21 July, 2015

    Klo dia ga ada linenya tp di getrichnya pertemana sama ane, itu ngapusnya gmn gan???

    ReplyDelete
  15. Ak dah blocked org tp ak remove dr block.. nah mau add lagi nama id nya ga ada. Gmna ya? Sedangkan nama w mash ada am dy

    ReplyDelete
  16. sori kak mau nanya klo add fren eror solusiny gmna ya ...mkasi

    ReplyDelete
  17. Replies
    1. Unknown berarti dia ngehapus akunnya sendiri...

      Delete
  18. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  19. mau nanya, kalo abis block orang, terus udah di unblock nih, nah tapi ga bisa liat home orang itu. gmn cara bisa liatnya lagi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayolooh, nyesal kan ngeblock nya? cie ciee, baidewei ini pasti mantan ye? *soktahu

      eheem, bisa kok sebenarnya. Yang udah kamu unblock kan balik lagi ke kontak, tap kontaknya, tap home, kamu bisa liat lagi deh :)

      Delete
  20. Hai kak, mau ngulangin pertanyaan anonymous yg apakah msh bisa kontak yg udh diremove liat foto kita meski kita ganti2 profil?

    ReplyDelete
  21. Halo MickeyPurple

    Orang yang udah kita remove tetap bisa ngeliat kita ganti foto lewat daftar kontak. Nah kalo di timeline, kalo kamu mau ngindarin tuh orang liat aktivitas kamu, kamu cukup buka setting > timeline > privacy setting. Nah disana kamu bisa milih mana kontak yang bisa ngeliat timeline kamu.

    Semoga bermanfaat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. masaaa iyaaaahhhh minnnn gaswatttt atuhhhhh..... klo uda kita remove, masa iya masih bisa liat dia kacauu... hufttt

      Delete
    2. iyaa, beneran loh, sumpah demi biji salak. Mimin udah nyoba sendiri~
      Kalo ga mau diliat, delete lah id mu CWG, hehehe :v

      *gitu ya kira-kira jawabannya sampai saat ini, entah besok line udah update, jawabannya ga gini lagi hehehe

      Delete
  22. Min. Mau nanya nih. Misalnya aku add nih org lalu diblock lagi . Trus di settingan block user gw klik edit - remove. Apa nih org ada muncul ga notifnya kalo aku add ? Soalnya kan dah block balik min. Mohon solusinya min. Thankyou .

    ReplyDelete
    Replies
    1. maksudnya habis add langung block gitu, dengan maksud notfnya ga masuk ke dia?

      Notif nya masuk saat Ribkah nge-add dia, muncul di dia saat itu juga (0.0)

      Knapa? Salah add orang ya?

      Delete
    2. Tapi muncul ga min di recommendation friend nya dia??

      Delete
  23. Min, mau tanya nih.. Kalau kita unblock orang tuh ada notifnya nggak sih? Makasih

    ReplyDelete
  24. Kaa kalauu org itu kita hapus dia masih bisa liat profil kita gak di akun line dia ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehm, mungkin maksudnya block terus remove ya...
      menurut gue sih kayaknya line bener bener harus bikin fitur delete habis deh.

      masalahnya, seperti yg ditanyain sist Dian... orang itu tetap bisa liat profil kita, gonta ganti dp kita dan status kita.

      Nah, kalo misalnya timeline nya sist Dian gamau dialiat setelah orang itu di block, coba deh tap setting>timeline>privacy settings>di kontak nya tap shown, jadiin hidden, tap checklist ;)

      Delete
  25. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  26. Min tlong jwab yaa
    Kn klo kita diblock kita masi bisa ngeliat dpnya keganti"? Trus apa yg ngebedain kita cuma diblock sm kita udh diremove dri blocked users? Thx sbelumnya

    ReplyDelete
  27. Hai Min, aku mau nanya sebelum kita remove kan hrus block dulu ya.... Nah setelah d remove trus d unblock apa yang akan terjadi???

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul anak muda...

      nah, kalo udah di remove artinya kontak dia gaada lagi di daftar kontak (contact list) kamu. artinya kamu gabisa nge unblock orang yg udah di remove :D

      kalo mau dimasukin ke daftar kontak lagi, ya kamu add lagi deh

      Delete
  28. min mau tanya, kalo misalnya kita udah ngeblock. kan berarti chat dr orang kita block pasti gamasuk. nah pas kita unblock masuk nggak sih? trs cara kita mau liat home dia lg gimanaa

    ReplyDelete
  29. Kalau kontak line tiba tiba ngga ada namanya, ngga ada foto, putih semua gitu, berarti aku diblok/remove atau dia ganti line id baru
    Butuh pencerahan ������

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm... bisa jadi dia ganti id line yang baru khanzaa
      gue juga pernah nemu orang gituan, ternyata pas ditanya id line nya baru

      Delete
  30. kak mau nanya, misalkan dia di chat kita tibatiba tertulis "left chat" terus akun line nya juga jadi unknown itu maksudnya apa ya min?

    ReplyDelete
  31. Min mau nanya, kalau misalnya kita udah blokir X, percakapan kita sama X yang lalu itu masih ada? Apa otomatis udah hilang? Thanks min

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada mba..
      Line beda dengan bbm

      Delete
  32. Gan mau tanya, kan saya udah block temen+hapus, tapi di line temen akun aku masih ada. Gimana tuh kok masih gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,tapi mreka g bisa melihat posh an kamu dan chat kamu..

      Delete
  33. Kak mau tanya kalau misal kita chat dulu sama seseorang trus kita block apakah chatnya kita masih ada di dia? Thanks before!

    ReplyDelete
  34. kak kalau aku ngeklik "hapus akun" nanti kontakku masih ada gak dikontaknya temenku?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masih ada,tapi dy chat g akan terkirim

      Delete
  35. Kalo sy masukin nomer hp tp lsg terhubung dengan line, trus langsung sy block dan di remove pas dpt notif pertemanan dari line. Dia kan ga kenal dan ga save nomer sy...Apa org tsb dpt msh menerima dan melihat line kita? Apa lsg hilang dari pertemanan dia. Scara kita kan ga kenal

    ReplyDelete
  36. Kalo sy masukin nomer hp tp lsg terhubung dengan line, trus langsung sy block dan di remove pas dpt notif pertemanan dari line. Dia kan ga kenal dan ga save nomer sy...Apa org tsb dpt msh menerima dan melihat line kita? Apa lsg hilang dari pertemanan dia. Scara kita kan ga kenal

    ReplyDelete
  37. Mimin yang unyu, mau nanya dongs kalau kita diblokir orang terus kita pingin ngirim pesan ke dia lagi gimana ya? Apa kita harus hapus dia dulu terus add lagi atau gimana? Aku udah hapus terus add lagi terus kalau ngirim pesan ke dia lagi masuk gak min?

    ReplyDelete
  38. Hallo min..aku mo nanya nih..kok teman line aku nggak ada di getrich?gimana ya cara nya nongolin mereka di game getrick aku??toloong miiinn..pusing nih udah otak atik..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temen kamu gabakalan nongol kalo dia engga main getrich juga

      Delete
  39. Min aku mau nanyaa, misalnya aku chat sama si "a" trs di chat kita ada tulisan "a left chat" itu artinya kita di unfriend apa gimana min? Makasi minn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi nama dia tetep "a" min bukan "empty room"

      Delete
  40. Kak aku mau nanya nih...
    Kalau kontak temen aku ilang dan chatingan kita masih ada, otomatis nama dia ganti jd tidak ada anggota..
    Tp saya pernah liat komenan dia yg lama d akun temen saya yg lain nama dia masih tetep dan bukan tidak ada anggota(biasanya kan klau akun nya sudah d hapus komenan dia jg nma nya brubah jd tidak ada anggota kan kak? Dan pas saya klik nama dia malah tambah teman yg muncul

    ReplyDelete
  41. iya min sama nanya persis kaya dewikk klo kita di blokir kita udh gak bs ksh message ya? klo dia smpet komen di timeline apa klo kita udh diblokir dia msh bs terima balasan kita ya? mohon pencerahan.

    ReplyDelete
  42. Min klo kita udh block tmn tp gk bener2 diremove di blocked users apa tmn kita bisa call atau vcall kita? Sementara kita udh block dia walaupun masih bisa di display

    ReplyDelete
  43. Kalo misalkan kita nge-hide trs remove salah satu friend di kontak kita apa dia masih bisa chat kita?

    ReplyDelete
  44. Min, misalnya dia kan add id line saya tapi gak saya add, terus otomatis kontak saya kan ada di dia terus saya sudah remove dia pun kontak saya masih di dia... Jadi gimana cara agar kontak saya gak ada di dia lagi?? Pliss pencerahannya

    ReplyDelete
  45. Min, kalo aku udah block+remove kontak dia, chat kami yg di hapenya masih ada gak ya?

    ReplyDelete
  46. Kak mau tanya nih..
    Fitur free call line ada list "unknown" itu maksudnya apa ya?

    ReplyDelete
  47. kak mau nanya, misalkan dia di chat kita tibatiba tertulis "left chat" terus akun line nya juga tiba2 ga ada dan dichat line kita itu namanya dia tiba2 jadi Ruang kosong itu maksudnya apa ya min?

    ReplyDelete
  48. Kalau kita sudah remove dia apakah chat kita msh ada di hp dia?

    ReplyDelete
  49. Knapa ya ada salah satu teman line yg namanya jadi "unknown" apakah artinya akunnya udh dihapus atao gimanan nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tulisannya "unknown" berarti dia udah ngehapus akunnya sendiri

      Delete
    2. Nah, udah ada yang bantu jawab. Bener, kalo ga unknown ya empty room

      Delete
  50. Kak mau nanya, kalo kita udah remove akun orang. Chat aku sama dia yg sebelum di remove otomatis di akun orang itu juga ikut hilang nggak?

    ReplyDelete
  51. Emang kalo kt remove dia ga bisa lait foto kita ya? Atau ada cara lain supaya dia ga bisa liat foto kita. Kak plis ans nya ya

    ReplyDelete
  52. Min, tolong bantu jawab dong. Kalau temen kita ada yg ke delete akunnya, knp ga bisa kita add lg ya? Id line nya sama tp , waktu di search tulisanny already your friend. Tp di friend list ga ada min. Gimana ya supaya bisa ngeadd ulang

    ReplyDelete
  53. Anonymous16 June, 2017

    Kak kalo chatingan sama temenku aku tiba2 jadi empty room a.k.a ruang kosong itu kenapa ya? Terus tiba2 nama dia ilang gitu di kontak list. Pas aku search ID line dia tidak ditemukan. Mohon pencerahannya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm... Sepertinya dia udah delete akun dia tuh

      Delete
  54. Anonymous16 July, 2017

    Setau saya kalau di remove pun masih tetep ke block. Kecuali kalau udah di buka blokir

    ReplyDelete
  55. Ka aku mau nanya dong, kalo aku udah ngeblock si A trs dia masih ngelinein aku, kalo aku buka blokiran pasti gamasukkan ka chatnya, gimana ya caranya biar aku bisa liat dia ngechat apa ke aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello, maaf baru balas yah. Gaada notif soalnya, dan jarang banget buka blog karna sibuk ngurus wisuda hehehe.

      Waah... kalo mau liat chat dia kenapa di block? Mantan nih? wehehehe

      Jadi gini, kalo di block otomatis chat dia sama skali ga bisa masuk. Begitupun kalo udah kamu un-block, chat yang pernah dia kirim semasa kamu ngeblock dia juga ga masuk. Sayang banget ga bisa diakalin...

      Tapi, ada cara lainnya sih...
      Kalo kamu mau liat chat dia, tanpa dia ada notif read. Coba deh kamu aktifin pop-ups, setiap chat dia masuk bakal muncul, kamu bisa baca deh dari sana tanpa takut ada pemberitahuan kalo kamu udah baca :)

      Caranya, pilih setting>icon gear (atas kanan)>notifications>centang "display pop-ups when screen is off". Jangan lupa centang "message previews" ya.

      Mudah-mudahan membantu :)

      Delete
  56. Kak aku kan ngeblock org di line nih. Nah yg jd pertanyaan, saat aku ganti profile picture, profile picture aku di linenya ikutan berubah gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukannya tetep bakalan bisa diliat juga ya min profile picture kita yg udah diganti meskipun itu orang udah kita block? Mohon pencerahannya biar gak ada dusta diantara kita :D

      Delete
  57. Kak mau tanya,klo tiba2 salah satu teman hilang di friend list berarti dia blok kita ya?trus pa kita bisa ngembaliin tanpa minta ID nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, hmm... Bisa jadi dia ganti line id, atau udah hapus akun line. Kalo udah dihapus ya ga mungkin lagi kan ya :(

      Delete
  58. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  59. Kak, ada ga cara untuk block nomer hp di line tapi dengan kondisi nomer itu belum kita save di hp ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, kurang paham nih sama pertanyaannya hehehe...
      Mungkin gini kali ya kasusnya:

      Line kamu otomatis nge-add nomor oranglain yang udah kamu save di hp. Trus, kamu mau save nomor dia aja di hp tapi takut kalo ke-add di Line.

      Nah, cara ngindarinnya sebelum kamu save nomor dia di kontak hp gini:

      Settings > Friends > Hilangin centang Auto-add Friends

      Setelah kamu ikutin cara diatas, nomor oranglain yang ada di kontak kamu gabakal kamu add otomatis di aplikasi Line. Nah, kalo gamau oranglain yang punya nomor hp kamu otomatis nge-add kamu, kamu bila hilangin centang "Allow others to add me"

      Mudah-mudahan ngebantu ya, kalo ada yang kurang jelas tanyain ajalagi, ga bayar kok wkwkw. Ciao~

      Delete
  60. Min, Line gua kan udah pakein email
    Kalau gua hapus akun masih bisa balik gak akunnya? Masih bisa login lagi gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, kok gaada notif yang ini ya. Kalo akun udah dihapus kemungkinan masih bisa dengan syarat udah ada ID, dan akun udah didaftarkan/ ditautkan dengan email dan atau nomor hp. Coba daftar line baru, trus ntar kalau udah masuk, pilih pengaturan > buat id> bikin id sesuai dengan id yang lama. Kalau id nya belum dipake orang lain (biasanya karena nama sama), kontak bisa kembali lagi secara bertahap. Tapi, kalau stiker maupun tema yang udah dibeli tidak akan kembali lagi. Smoga membantu walaupun telat 😬

      Delete