Tutorial - (Alternatif) Mengatasi Blue Screen Windows 10: KMODE_EXCEPTION_NOT_HANDLED_ERROR

By hadyan luthfan - December 25, 2018

Hai, kali ini gue nemuin cara baru buat mengatasi Bluescreen yang disebabkan oleh out of dated nya driver di PC kalian. Postingan sebelumnya gue juga udah ngasih tutorial, namun masih ada beberapa yang gagal. Postingannya di sini.

Buat yang belum tau, BSOD (Blue Screen of Death) ini banyak penyebabnya. Mulai dari software yang ga cocok sampai hardware yang mengalami kendala. Tentunya hal ini sangat mengganggu buat kalian, terlebih lagi buru-buru mau menggunakan PC. Gausah banyak bacot ya, langsung aja ke cara nya yang super gampang berikut!

Kita butuh software pihak ketiga, yaitu Driver Booster dari Iobit. Gunanya untuk mengetahui driver apa aja yang butuh diperbarui secara otomatis. Teman-teman bisa unduh di website resminya, di sini. Setelah selesai silahkan di install, trus buka. Nanti tampilannya bakal seperti ini:



Kalian cuma perlu klik scan, tunggu sampai tampilannya seperti di atas. Nah, PC gue ada 12 device drivers outdated dan 6 game components yang... sebenarnya gaperlu-perlu amat sih buat di perbarui ataupun di unduh wkwkw. But baby, the choice's in your hand.

Setelah itu, klik device drivers nya. Tampilannya bakal seperti yang di bawah. Gue pun cukup heran, sebelum nemuin ini aplikasi, gue perbarui semua secara manual di Win+X (device manager) katanya gaada yang perlu di-update. Nah, pas pake ni aplikasi ternyata ada 12 biji(s) yang kadaluarsa. Jadi, ya tinggal tekan update now.


Tunggu sampai selesai dan restart PC kalian. Karena masalah BSOD ini random banget dan kita ga tau kapan terjadinya, coba streaming di Youtube. Biasanya setelah beberapa video bakal muncul. Kalo gaada masalah apa-apa, artinya PC kalian ga apa-apa *yaiyalah ya.

Sekian dulu, gue lagi ga mood ngebacot. Semoga membantu.
Ciao!!



  • Share:

You Might Also Like

0 comments