Tutorial - Shorcut Game Steam Pada Start (Windows 10)

By hadyan luthfan - November 13, 2015








Okaay
Gue bikin postingan ini karena kegelisahan gue sendiri yang terheran-heran kenapa habis download game dari Steam, shortcut game nya ga bisa di pindahin ke Start. Beda lagi buat game yang bukan download-an dari Steam. Ini mah tinggal klik kanan pilih pin to start, udah beres.


Kenapa gue harus risih dengan icon game Steam
yang muncul di desktop?

ya suka-suka gue lah!!
wkwkw becanda... 


Pertama, gue cuma pengen desktop gue bersih dari apapun. Kedua, pengen terorganisir aja kalo diletakin di Start. Soalnya ada kolom kategori yang bisa kita bikin sesuka hati. So, biar game meperpanjang mukabacot simak yang satu ini:

 
Gue mau letakin di Start kategori games kayak gini

Ini shorcut game yang mau di eksekusi

Buka Steam > Library > Klik kanan game yang mau di pin ke Start > Properties

Pada Properties windows, klik tab Local Files > Browse Local Files

Folder game muncul


 Ada 2 kondisi ;

1. Kita ga ketemu langsung sama file game (kayak diatas), jadi kita harus nyari dulu.
2. Langsung ketemu, bisa bikin shortcut

Buat kondisi 1, ketik di kolom search bar "exe". Kenapa? karena gue gatau nama file pastinya (wkwkw). Nah, bakal banyak yang keluar sih hasil pencarian file yang berformat "exe" tadi, so lu pasti bisa bedain yang mana kan? Pinter, sini om kecup dulu :*

Klik kanan, open file location.



Udah ketemu nih

Klik kanan > pin to Start

Voila!! Muncul juga akhirnya. Rapih kan?



Semoga bermanfaat ya bra!!


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Oiyes, mungkin ada yang mau ngubah nama shortcut nya di Start. Kurang eye-catching gimana gitu...
Bisa pantengin di postingan gue sebelumnya, di sini



See yaa!! Baibai!!



  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. gan, di laptop saya gak bisa install steam nya, katanya windows not device apalah gitu, You may not have permissions gitu katanya. mungkin agan tau solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf lama banget balas. Soalnya jarang buka, gaada notif juga kalo ada komen. Boleh di screenshot in aja trus kirim ke email ane ya gan, pasti dibantu kok. Email address: hellomybra@gmail.com

      Delete